BULUKUMBA -Satu lagi keluarga Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali memilih ke Ichsan Yasi. Limpo-Andi Mudzakkar. Setelah sepupunya Andi Bahtiar (Karaeng Tiar), kini giliran adik Andi Sukri, Andi Mauragawali menunjukkan keberpihakannya.

Itu terlihat saat menerima silaturahmi calon wakil gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar di kediamannya, di Kelurahan Bentenge, Sabtu ( 28/04) malam.

Andi Mauragawali mengaku sudah beberapa kali dihubungi oleh kubu calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid ( NH).
Bahkan, NH telah membawa mobil untuk operasionalnya bekerja guna memenangkan NH- AZIZ di Bulukumba.

” Sudah beberapa kali pak NH mengutus orang tapi saya tidak mau,” kata mantan anggota DPRD Bulukumba ini.

Selain NH kata dia, beberapa kandidat lainnya juga sempat menghubunginya. Lelaki yang akrab disapa Opu itu juga mengaku punya hubungan kekerabatan dengan orang Luwu.

Saat masih berstatus sebagai anggota Polisi dia sempat bertugas di Luwu Utara dan Palopo selama kurang lebih 10 tahun.

Makanya, Opu mengetahui betul karakter Cakka yang memang merakyat dan bersahaja.

” Saya tidak berjanji tapi Insya Allah, suara Punggawa Macakka, ” ujarnya sembari Bersalam Empat Jari bersama Cakka.

Di kediaman Andi Mauragawali, Cakka ditemani oleh dua sepupu dekat Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah yakni Karaeng Joni dan Karaeng Tiar.

Cakka mengaku sebenarnya dirinya dan Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali sudah seperti saudara. Setiap melakukan kunjungan ke luar negeri bersama bupati se Sulsel, dia dan Sukri Sappewali kerap sekamar.

” Saya dan Pak Andi Sukri itu kan sama- sama- sama anak kolong. Beliau itu adalah senior saya,” kata Bupati Luwu dua periode itu. (adn)