CALIFORNIA – Honda Monkey yang lahir pada awal tahun 1960 akhirnya resmi diproduksi ulang dengan menggunakan kapasitas mesin 125cc. Awalnya motor ini dikembangkan sebagai mainan anak anak 49cc untuk Tama Tech, sebuah taman hiburan di Tokyo dan kini terus berinovasi.

Seperti dilansir dari Visordown, Karena terbukti sangat populer sehingga Honda mengembangkan versi aslinya. Pada 1963 Honda Monkey pertama kali di ekspor ke Amerika dan Eropa dan dengan sangat cepat menjadi populer.

Sekarang, ia akan kembali beraksi di tahun 2018 ini lengkap dengan mesin 125cc berpendingin udara yang lebih besar. Dirancang untuk kehidupan modern kota abad 21, Honda Monyet 2018 yang baru akan tetap mempertahankan estetika klasik dari model sebelumnya, siluet trapesium, panjang dan permukaannya yang melengkung sederhana.

Sementara Honda Monkey hadir dengan profil lebih tinggi dan laburan warna hijau. Kesan retro tampak kuat di model yang satu ini.

Motor ini mungil, namun adrenalin berkendara serta kesenangan mengemudikannya tetap akan menjadi catatan yang tak terlupakan. Motor ini cukup mewakili untuk sekedar menemani aktivitas harian pemiliknya.

Powesporthonda.com pun mengatakan kalau motor ini dibekali fitur ala motor modern, mulai dari sensor mesin, suspensi, hingga warna-warni yang memikat. Beberapa varian pun kedepannya akan mengadopsi tema tertentu, seperti ‘Scrambler’ misalnya.

Mungkin kalau boleh dikatakan, inilah motor mungil buatan Honda paling ideal saat ini. Belum diketahui, detail sebenarnya dari motor ini. Adapun rencana Honda untuk memproduksinya masih belum diketahui. (*/liq)