Rombongan pemkot Palopo dalam perjalanan menuju Surabaya. (ft/hendraHumas)
Rombongan pemkot Palopo dalam perjalanan menuju Surabaya. (ft/hendraHumas)

Koranseruya.com — 48 Lurah dan 9 Camat di Kota Palopo ramai-ramai tinggalkan kota Idaman, julukan Kota Palopo. Mereka berguru ke kota Pahlawan, Surabaya. Sesuai jadwal, mereka akan diterima oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Senin (13/3).

Rombongan Lurah dan Camat ini dipimpin langsung oleh Sekkot Palopo, Jamaluddin Nuhung. Ternyata, kunjungan kerja ini merupakan perintah langsung Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.

“Saya suruh mereka semua ke Surabaya, belajar disana. Nanti setelah pulang, terapkan apa yang dipelajari di sana,” kata Judas saat ngopi di Warkop D’Cappo Minggu (12/3).

Kata Judas, ia sengaja memilih Surabaya karena kecamatan dan lurah yang ada disana cukup berprestasi, bahkan meraih peringkat pertama tingkat provinsi Jawa Timur dalam hal pelayanan program sinergitas pelayanan pemerintahan.

“Kita terus berupaya bagaimana menciptakan pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan publik yang terkait dengan penerapan inovasi teknologi informasi yang baik, Surabaya adalah tempat yang tepat. Semoga apa yang mereka dapat, bisa diterapkan nantinya,” harap Judas.

Selain lurah dan camat, dalam rombongan juga ikut Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin dan Kepala bagian Sekretariat, Andi Musakkir. (asm)

BACA JUGA :Ketua IKAT Sesalkan Akun Abal-abal Pakai Fotonya Bersama Ome

BACA JUGA :Siapa Konsumen Kondom Getar di Palopo ? Baca Ini