PALOPO – Polres Palopo mendapat tambahan kendaraan berupa delapan sepeda motor dari Mabes Polri. Kendaraan roda dua tersebut diperuntukkan bagi anggota bhabinkamtibmas Polres Palopo untuk meningkatkan dan menciptakan situasi khamtibmas yang kondusif.

Penyerahan delapan sepeda motor itu dilakukan Kapolres Palopo, AKBP Taswin kepada anggotanya di lapangan Mapolres Palopo, Rabu (16/5) pagi. Selain sepeda motor, Kapolres juga menyerahkan beberapa peralatan yang dibutuhkan bhabinkamtibmas Polres Palopo.

Penyerahan tersebut ditandai dengan diberikannya kunci motor dan ransel yang berisi paket peralatan para bhabin. Dalam arahannya AKBP Taswin berpesan agar sepeda motor yang diserahkan itu dapat digunakan untuk kepentingan orang banyak dan memperlancar kerja dari para anggotanya.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak polri terdepan di Desa dan Kelurahan. Selain itu, tugas Bhabin adalah membina dan nmegajak warga untuk taat kepada hukum,” jelasnya.

Orang nomor satu di Polres Palopo itu berharap, bhabinkamtibmas Polres Palopo lebih dekat lagi dengan warganya. Serta dapat mencari jalan keluar dari berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat. Dengan begitu, warga dapat lebih dekat dengan kepolisiaan.

“Fungsi utama polisi ada mengayomi masyarakat, jadi laksanakan tugas itu dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Kota Palopo akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, jadi saya harap para bhabinkamtibmas jaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 5 =