Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO – Sebagai bentuk simpati terhadap korban bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan sekitarnya, masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen menggalang dana seperti yang dilakukan SMP Negeri 9 Palopo.

Baru baru ini seluruh stakeholder, staf tata usaha, guru maupun siswa SMPN 9 Palopo mengumpulkan sumbangan secara sukarela terhadap korban bencana gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan sejumlah daerah di Sulawesi Tengah itu.

Kepala Sekolah SMPN 9 Palopo, Iding Nangke mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan inisiatif bersama seluruh stakeholder Staf, Guru dan Siswa di sekolah untuk secara sukarela dan ikhlas membantu korban yang tertimpa musibah gempa dan tsunami.

“Adapun bantuan yang sudah terkumpul di sekokah kami seperti baju, celana, air mineral, indomie dan ada juga berupa uang. Rencana pengiriman ini pada hari kamis dan jumat melalui pemkot FKJ Brother,” ungkap Iding Nangke, Kepala Sekolah SMPN 9 Palopo.

Lanjut, Iding, berharap agar kontribusi sekolahnya dapat sedikit meringankan korban bencana. “Dengan adanya musibah tersebut dapat memberikan renungan kepada kita semua, bahwa penderitaan oleh saudara kita di Palu dan sekitarnya juga kita rasakan warga keluarga besar SMPN 9 Palopo,” ujarnya. (apl/liq)