PALOPO – SMPN 4 Palopo melakukan simulasi persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Simulasi tersebut kini sudah tahap dua dan Maret mendatang akan melakukan gladi bersih.

Simulasi tahap dua SMPN 4 Palopo yang dilaksanakan pada tanggal 4-7 Februari lalu berjalan dengan lancar. Sebelumnya juga pihak sekolah memantapkan siswanya untuk persiapan UNBK 22 April 2019 mendatang dengan diadakannya jam tambahan di sore hari.

“Simulasi diadakan agar siswa kelas 9 lebih memahami prosedur cara mengerjakan soal di komputer. Selain itu, melatih siswa untuk persiapan UNBK agar tidak kaku lagi dalam menghadapi komputer dan sudah paham sepenuhnya tentang pengisian jawaban di komputer,” ucap guru Bahasa Inggris SMPN 4 Palopo, Ansar saat ditemui, Kamis (7/2/2019).

Ditegaskan, pada simulasi tahap kedua banyak kendala yang dialami oleh siswa. Diantaranya terutama listrik yang sering turun dan laptop kurang. Untuk menutupi kekurangan laptop tersebut, pihak sekolah meminta bantuan kepada orang tua siswa.

“Namun, itu tidak menghambat persiapan kami untuk UNBK. Kami optimis dapat menggelar UNBK dengan lancar dan tanpa kendala,” ujarnya.

“Yang jelas UNBK tahun ini kami berharap sukses dan tidak ada kendala. Maka dari sekarang kami selalu melakukan pemeriksaan server di SMPN 4 Palopo. Jika ada masalah akan kita perbaiki dan kita cek kembali pada simulasi terakhir tahap ketiga nanti,” tandasnya. (ren/liq)