liga champions, leicester
Para pemain Leicester merayakan sukses mereka melaju ke babak perempat final Liga Champions, usai menyingkirkan Sevilla dengan aggregat 3-2, Rabu (15/3) dini hari.

KORANSERUYA.com–Leicester tak henti mengukir sejarah di Liga Champions. Kali Jamie Vardy dkk melangkah ke babak perempat final usai menyingkirkan Sevilla dengan aggregat 3-2.

Pada laga di King Power Stadium, Rabu (15/3) dini hari, Leicester membalas kekalahan 1-2 di leg pertama dengan menang 2-0. Dua gol tuan rumah dicetak sang kapten West Morgan dan Marc Albrighton.

Hasil ini membuat Leicester melanjutkan torehan sejarah baru mereka di Liga Champions. Pada penampilan perdananya di Liga Champions sepanjang sejarah klub, Leicester mampu menembus babak delapan besar.

Leicester menyusul tim top Eropa lainnya seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund dan Juvetus.

Pada laga dini hari tadi, Leicester membuka keunggulan pada menit 27 setelah tandukan Morgan merobek gawang Rico memanfaatkan umpan Riyad Mahrez. Skor 1-0 (aggregat 2-2) bertahan hingga babak pertama usai.

Leicester dalam posisi unggul dengan aggregat ini karena mencetak gol di kandang lawan. Meski demikian, Jamie Vardy dkk tetap tampil menekan di awal babak kedua.

Albrighton menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit 54. Sepakan terarah sang winger tak mampu dibendung Rico. 2-0 Leicester memimpin dan unggul aggregat 3-2.

Sevilla yang tengah berusaha menipiska ketinggalan sekaligus menyamakan aggregat malah harus kehilangan satu pemain. Samir Nasri menerima kartu kuning kedua pada menit 74.

Situasi semakin sulit bagi klub yang jadi saingan Real Madrid dan Barcelona dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Kesialan Sevilla pada laga ini benar-benar terlihat pada menit 80 ketika mereka mendapat hadiah penalti. Eksekusi Steven N’Zonzi mampu dibaca dengan baik kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Skor 2-0 untuk Leicester pun tidak berubah hingga laga usai. Juara bertahan Premier League itu melangkah ke babak perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. (kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + four =