sd 1 lalebbata, fadel muhammad, berita palopo
Penampilan siswa SDN 1 Lalebbata, Fadel Muhammad pada FLS2N tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, pekan lalu.
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM–Salah satu siswa SDN 1 Lalebbata meraih juara di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diadakan sejak tanggal 21-24 Juli. Siswa kelas VI atas nama Fadel Muhammad ini berhasil meraih juara III di FLS2N tersebut.

FL2SN tingkat Provinsi Sulsel tahunn 2017 ini diikuti 22 kota/kabupaten. Pembina Pidato dan Baca Puisi SDN 1 Lalebbata yang juga menjadi pembimbing Fadel di FLS2N, Asriani mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya. Meski hanya meraih juara III.

BACA JUGA: SMAN 2 Palopo Aktifkan Kembali Lomba Kebersihan

“Fadel sudah tampil maksimal, namun penilaian juri berpihak pada peserta lainnya,” kata Asriani kepada KORAN SeruYA, baru-baru ini.

Ditambahkan Asriani persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti lomba itu hanya seminggu. “Saya bangga kepada Fadel karena dia satu-satunya perwakilan dari Kota Palopo tingkat SD yang berhasil meraih juara di FLS2N Sulsel ini. Ke depannya kami akan berusaha lebih baik lagi agar bisa meraih juara I,” ujarnya.

Pada babak penyisihan dalam lomba FLS2N tersebut Fadel membawakan dua puisi yakni untuk puisi wajib dengan judul Ibu ciptaan Mustofa Bisri dan puisi pilihan dengan judul Nyanyian Kemerdekaan.

BACA JUGA: Guru SMPN 5 Palopo Latihan Skrining Tajam Penglihatan

Setelah lolos ke babak Final dengan jumlah peserta 6 orang yakni dari Kabupaten Barru, Kota Parepare, Gowa, Pinrang dan Wajo, Fadel membawakan dua puisi yakni dengam kembali membawakan puisi wajib dengan judul Ibu ciptaan Mustofa Bisri dan puisi karyanya sendiri berjudul Baca Buku.

Fadel sendiri adalah siswa berprestasi dan sering meraih juara di lomba cipta baca puisi serta pidato Bahasa Inggris. Selain itu di kelasnya dia sering meraih juara kelas dan masuk dalam 5 besar.

Fadel Muhammad.

Pada Festival Seni dalam rangka HUT Sulsel 2016 lalu, Fadel meraih juara II pada lomba cipta baca puisi. Adapun dalam babak final tersebut juara I diraih wakil Kabupaten Barru dan Parepare juara II. (jun/kin)