Muhammad Gazi Alfathan
Muhammad Gazi Alfathan

KORAN SeruYA–Saat menyebut SDN 1 Lalebbata, Kota Palopo, SDN ini tidak pernah terlepas dari rentetan prestasi. Benar, sekolah ini boleh dikata memang gudangnya prestasi.

Seperti baru-baru ini, seorang siswanya berhasil menjuarai kejuaraan menembak yang berlangsung di Sinjai, pada 25-26 Februari lalu. Adalah Muhammad Gazi Alfathan, siswa Kelas V SDN 1 Lalebbata mampu mengalahkan beberapa peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Selain mengalahkan peserta dari berbagai kabupaten di Sulsel, ada beberapa peserta dari Jakarta yang juga dikalahkan Fathan,” ujar Kepala SDN 1 Lalebbata, Zainuddin, Sabtu (18/3).

 Muhammad Gazi Alfathan di antara para juara dari kalangan orang dewasa di kejuaraan menembak Kapolres Sinjai Cuo 2017, 26 Februari lalu.

Muhammad Gazi Alfathan di antara para juara dari kalangan orang dewasa di kejuaraan menembak Kapolres Sinjai Cuo 2017, 26 Februari lalu.

Kejuaraan tersebut digelar Kapolres Sinjai dalam rangka hari jadi Kabupaten Sinjai yang ke-453 dan diikuti ratusan peserta se-Indonesia Timur. Fathan sendiri memenangkan kejuaraan menembak metal silhouette untuk kelas multirange junior. Atas prestasinya dalam even tersebut, Fathan memberi kebanggaan terhadap keluarga, sekolah dan utamanya Kota Palopo.

Sementara itu, kejuaraan menembak Kapolres Sinjai cup 2017 Topekkong Shooting and Hunting Club (TOSHC) melibatkan para peserta yang berasal dari kalangan Polri, TNI dan sipil. Even ini dibuka Wakil Bupati Sinjai, A Fajar Yanwar.

Menurut Zainuddin, Fathan memang berbakat di cabang olahraga tersebut. Kepiawaiannya dibuktiktikan dengan adanya medali dan trofi yang berhasil direbut. “Bakat siswa seperti ini perlu didukung, bisa jadi Fathan dapat menjadi calon atlet berprestasi untuk Indonesia karena bakat yang dimiliki,” pungkasnya. (ayu/kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three − two =