BELOPA — Murid Sekolah Dasar Negeri 367 Pabbaresseng, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu ini punya cita-cita yang lain dari anak-anak seusianya. Jika anak sebayanya banyak memilih mimpi jadi polisi atau dokter ketika dewasa kelak, pemilik nama lengkap Muhammad Khalifah Islam Hidayatullah ini bercita-cita menjadi bupati.

Murid kelas dua yang biasa disapa Faiz ini sejak berumur empat tahun memang tertarik menjadi bupati. Hal itu tak lepas dari kebiasaan dirinya ikut bersama sang ayah dalam bekerja. Anak dari Pimpinan Redaksi Majalah Nawacita, Hidayat Ibrahim itu memang kerap dibawah sanga ayah ketika ada acara penting. Tujuannya agar membuka wawasan Faiz sejak dini tentang kehidupan saat ini dan akan datang. Baik itu menghadiri acara pemerintahan maupun acara keagamaan atau sosial lainnya.

“Mauka jadi bupati. Di kenal banyak orang dan bisa membantu banyak orang,” kata Faiz ketika ditanya usai menerima tropi lomba adzan tingkat pelajar SD se Desa Pabbaresseng, Selasa siang kemarin. Dalam lomba religi yang digelar Mahasiswa Universitas Negeri Islam Alauddin Makassar Angkatan 58 itu, Faiz cukup meyakinkan tim juri atas tajwid dan lagu lafal adzan yang dikumandangkannya. Sehingga, dinobatkan menjadi juara pertama.

“Warga yang mendengar adzannya saja mengatakan bagus tawwa suaranya dan lagunya. Wajar kalau juara satu,” kata Mardia warga Desa Pabbaresseng. Tidak hanya jago adzan, menurut sang ibu, Irma Ansar bahwa anak pertamanya itu juga sudah hatam Al-quran dan rangking satu sejak kelas satu SD. “Dia mudah mencerna pelajaran yang diberikan. Nurut juga kalau ada yang disampaikan. Dalam bergaul dengan temannya, dia juga baik,” ujar Irma Ansar.

Untuk itu, Irma berharap prestasi yang diraih saat ini bisa dipertahankan dan juga memacu adiknya, Muhammad Annur Albayan Hidayatullah. “Ini sekaligus menjadi tantangan bagi kami orang tuanya untuk menjaga dan sekaligus meningkatkan semangat ibadahnya. Mudah-mudahan dengan aktif di organisasi, baik itu kepemudaan dan keagamaan bisa mengatarkannya meraih cita-cita sebagai sosok yang berguna bagi masyarakat. Termasuk jadi bupati. Aamiin,” harap Irma. (eca)