Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO – Bina karakter siswa, SMP Negeri 14 Palopo menerapkan budaya sholat berjamaah di sekolahnya. Menurut Rabiah, Guru SMPN 14 Palopo, kegiatan sholat berjamaah merupakan salah satu kegiatan positif yang dilakukan di sekolah tempatnya mengajar.

“Kami memberikan waktu khusus 20 menit. Siswa melaksanakan sholat berjamaah setiap waktu dzuhur tiba, dan juga bagi beragama lain. Sangat positif karena selain dapat meningkatkan keimanan, ketakwaan dan meningkatkan rasa syukur kita, juga dapat membina dan menanamkan karakter yang lebih baik kepada siswa”, katanya.

Rabiah menjelaskan kegiatan sholat berjamaah memiliki banyak manfaat. Selain mampu meningkatkan kedisiplinan, rasa kekeluargaan dan kebersamaan di lingkungan sekolah, hal yang paling penting adalah menanamkan dan membangun iman, akhlak dan budi pekerti siswa sejak dini.

“Akhlak dan budi pekerti meliputi emosi, intelektual dan kualitas moral siswa, sehingga yang kita harapkan hal tersebut dapat tercermin dalam perilakunya sehari hari,” tambahnya.

Kegiatan tersebut baru dilaksanakan secara rutin akhir juli lalu usai pembangunan musholah di SMPN 14 Palopo rampung.

“Belum ditegel dan plafon, tetapi alhamdulillah mushollah sudah aktif kami gunakan, semoga cepat rampung agar siswa dan semuanya bisa lebih nyaman lagi,” tutupnya. (apl/liq)