PALOPO – SMP Negeri 7 Palopo memiliki beberapa ekstrakurikuler untuk meningkatkan minat dan bakat siswanya. salah satu ekstrakulikuler yang banyak diminati siswa adalah pramuka. Siswanya pun rutin menggelar latihan pramuka.

Latihan diisi berbagai materi Kepramukaan. Kegiatan yang berpusat di halaman gedung sekolah tersebut diikuti seluruh anggota yang tergabung dalam organisasi pramuka. Latihan rutin dilaksanakan dua kali dalam seminggu.

Pramuka gudep (Gugus Depan) SMP 7 ini sangat bersemangat, terbukti banyak anggota yang mengikuti latihan tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif karena menanamkan kedisiplinan. Selain itu juga untuk membentuk sikap dasar dan pendidikan karakter bagi para siswa,” kata Pieter Nangko, Wakasek Bidang Kesiswaan SMPN 7 Palopo.

Pieter Nangko menambahkan selain anggota pramuka yang mempunyai semangat tinggi, kegiatan kepramukaan di SMP 7 memang dikemas lebih banyak outdor daripada indoor yang diselingi pengenalan lagu, tepuk baru serta berbagai permainan yang selalu menarik disetiap pertemuan.

Dengan begitu, kegiatan kepramukaan menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler dengan tingkat peminatnya tinggi karena banyak diminati para siswa mulai dari siswa kelas 7 hingga kelas 9.

Latihan rutin yang menjadi agenda pramuka telah dilaksanakan sesuai rencana dan berjalan lancar. Salah satu agenda yang ditunggu adalah pelaksanaan kegiatan boden powell dari kwarcab kota palopo.

“Persiapan untuk boden powell tahun ini sudah siap, kami sisa menunggu pelaksanaan pasti dari pihak terkait,” katanya. (apl/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 4 =