Lurah Balandai , Hamsir S.Sos menyerahkan piala kepada Annisa Kwanti Diarsi

KORANSERUYA.COM — Siswi SMPN 8 Palopo, Annisa Kwanti Diarsi, berhasil meraih juara kedua pada lomba nyali solo religi pada Festival Al-Quran dan Senin (FASE) tingkat SMP dan SMA sederajat di Kampus IAIN Palopo, pekan lalu. Siswi kelas IX 2 itu berhasil mengalahkan puluhan saingannya dari sejumlah SMP.

Kepala SMPN 8 Palopo, Drs H Basri mengatakan dirinya cukup puas dengan hasil yang diraih oleh siswinya tersebut. ” Walaupun hanya meraih runner up namun dia sudah cukup membanggakan sekolah ini. Karena festival ini cukup besar karena diikuti oleh SMP yang ada di Luwu Raya,” kata Basri.

BACA JUGA :SMPN 1 Palopo Menggelar Pelatihan Konselor Sebaya

Pendamping Annisa yang juga guru Agama di SMPN 8 Palopo, Dra Rahayu, mengatakan dalam festival ini pihak sekolah mengutus 6 orang siswanya untuk mengikuti berbagai lomba dalam festival tersebut yakni lomba solo religi , puisi islami, tilawah, Kaligrafi, Kisah Islami dan Pidato Islami. Namun dari 6 lomba tersebut anak didiknya hanya bisa meraih juara di lomba solo religi.”Saya menyiapkan siswa untuk mengikuti latihan selama 10 hari sebelum lomba tersebut diadakan. Walaupun penampilan kami sudah cukup maksimal, namun untuk lomba kaligrafi dan lomba lainnya kami tidak bisa menyaingi utusan dari sekolah agama seperti madrasyah yang siswanya sudah lebih sering diajarkan tentang kaligrafi ,”ujarnya.

Annisa Kwanti Diarsi adalah adik dari Dana,Runner Up Q Academy 2016. Dalam lomba solo religi tersebut dia menyanyikan lagu bidadari surga yang dipopulerkan oleh Ustadz Uje. Juara I dalam tersebut diraih oleh siswi dari SMP 7 Palopo dengan lagu yang sama. Sedangkan juara III diraih oleh siswi dari SMPN 1 Belopa dengan judul lagu ‘Takkan Berpaling Darimu’ yang dipopulerkan oleh Rossa. (jun/adn)

BACA JUGA :DUH! 9 Pelajar Terjaring Operasi Kasih Sayang di Palopo