smada, sman 2 palopo, berita palopo
Guru dan siswa SMAN 2 Palopo sibuk membersihkan menyambut lomba kebersihan sekolah.
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM–SMAN 2 (Smada) Palopo kini mengaktifkan kembali lomba kebersihan kelas untuk meningkatkan kebersihan serta keindahan lingkungan sekolah. Lomba kebersihan kelas ini mulai diaktifkan sejak Jumat (27/7) yang diikuti oleh semua kelas.

Wakasek Kesiswaan SMAN 2 Palopo Abdul Muis mengatakan lomba kebersihan kelas ini sempat terhenti oleh karena kesibukan siswa dan para guru selama libur panjang ramadan dan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2017/2018.

BACA JUGA: Ome dan Basiruddin Dipastikan Gugur Pencalonan di Partai Demokrat Palopo

“Kami mengaktifkan kembali lomba kebersihan kelas agar para siswa bisa lebih peduli akan kebersihan dan keindahan lingkungan kelasnya masing,” kata Abdul Muis kepada KORAN SeruYA, pekan lalu.

Lebih lanjut dia menambahkan dalam penilaian kebersihan kelas ini yang menjadi juri adalah para guru mata pelajaran yang bukan wali kelas. Hasil dari penilaian para juri akan diumumkan setiap Senin. Setiap hari tim penilai dari para guru ini akan memantau semua kelas.

BACA JUGA: Belasan Pemuda Diamankan Usai bentrok di Palopo

“Kami menunjuk guru mata pelajaran yang bukan wali kelas agar penilain bisa lebih objektif,” lanjutnya.

Sementara itu untuk juara I, II dan III dari lomba kebersihan kelas ini akan diumumkan setelah kenaikan kelas atau akhir semester genap. Selain itu juara dari lomba kebersihan kelas ini akan mendapatkan uang tunai.

Adapun pada hari senin pekan lalu (24/7) pihak sekolah telah melakukan pembagian kelas. Untuk siswa baru tahun ini berjumlah 328 orang dibagi dalam 10 kelas yakni 6 kelas untuk jurasan IPA dan 4 kelas untuk jurusan IPS.

Sementara siswa kelas XI dibagi 9 kelas 5 kelas untuk IPA dan 4 kelas untuk IPS. Begitupun untuk kelas XII. (jun/kin)