PALOPO – Usai pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), secara serentak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Indonesia melaksanakan simulasi ketiga atau Gladi Bersih UNBK 2018.

Gladi Bersih ini merupakan rangkaian akhir dimana sebelumnya sekolah telah melaksanakan simulasi pertama dan kedua. Gladi bersih ini adalah kegiatan simulasi terakhir yang harus di lakukan dengan serius sebelum menghadapi UNBK yang sebenarnya.

Sebelumnya petunjuk sinkronisasi Gladi Bersih UNBK 2018 telah diumumkan secara resmi di website UBK. Salah satunya adalah memastikan bahwa sekolah sudah mendapatkan ID Server untuk sinkronisasi di web yang sudah ditentukan.

Ridwan, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Palopo mengatakan bahwa gladi bersih UNBK ini diadakan selama tiga hari. Sejak tanggal 5 hingga 7 maret mendatang. “Karena kami sudah melewati dua simulasi dan semua berjalan lancar. Seharusnya gladi bersih ini juga aman,” ungkapnya.

Ridwan mengatakan bahwa pihak sekolah sudah mempersiapkan sarana dan prasarana terkait pelaksanaan ini seperti ruangan, penyediaan komputer, jaringan dan server dan sebagainya. Dengan begitu, gladi bersih ini akan berjalan dengan lancar dan tanoa hambatan.

“Kami berharap selama tiga hari gladi bersih, para siswa dan seluruh pihak terkait dapat mensukseskan pelaksanaannya,” jelasnya.

Untuk peserta sendiri ada sejumlah 49 siswa yang mengikuti gladi bersih ini tersebut. (apl/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 2 =