PALOPO – Tidak berbeda dengan sekolah pada umumnya, dalam rangka bulan suci Ramadhan aktivitas SMP Negeri 1 Palopo juga diliburkan. Namun seperti tahun sebelumnya SMP Negeri 1 Palopo akan melaksanakan kegiatan Amaliah Ramadhan yang mulai dilaksanakan Jumat, (18/05) besok.

Kegiatan amaliah ramadhan hanya akan dilaksanakan selama dua hari hingga tanggal 19 mei 2018.

Kegiatan tersebut akan mengawali pelaksanaan Ujian Semester yang dilaksanakan Senin depan. Rasman, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palopo mengatakan kegiatan Amaliah Ramadhan sebagai pembuka yang mengawali pelaksanaan Ujian Semester Genap bagi kelas 7 dan 8.

“Tahun ini memang amaliah Ramadhan singkat karena waktunya lagi mepet disebabkan ada ujian semester, walaupun singkat kita adakan semaksimal mungkin sebab ini juga baik untuk siswa,” katanya.

Menurutnya, meski pelaksanaan Amaliah Ramadhan terbilang sangat singkat bila dibanding tahun lalu, hal tersebut dapat menjadi salah satu langkah mendidik dan merefresh para siswa. Dimana pembelajaran yang lebih fokus ke ilmu agama seperti baca quran dan sholat akan mampu menyegarkan siswa sebelum berjumpa dengan soal ujian.

Dirinya berharap segala persiapan yang telah dilakukan baik terkait Ramadhan maupun semester dapat berjalan sesuai harapan.

“Meskipun suasananya dalam suasana ramadhan, kami berharap para siswa tetap kuat dan semangat dalam menghadapi ujian semester,” harapnya. (apl/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 4 =