PALOPO – SMP Negeri 1 Kota Palopo menggelar Kelas Inspirasi bagi siswa kelas IX. Kegiatan ini digelar sejak 15 Desember lalu. Langkah ini memacu semangat para siswa untuk meraih cita-cita.

Kelas Inspirasi ini sebagai bagian dari program Sekolah Rujukan. Kepsek SMP Negeri 1 Palopo, Hj. Suwarnita bersama beberapa guru SMP 1 mengadakan forum-forum diskusi dengan siswa yang tidak lama lagi menghadapi Ujian Nasional. Agar lebih efektif, SMP Negeri 1 menghadirkan alumni-alumni profesional.

“Kelas Inspirasi ini kami menghadirkan 3 alumni profesional dan hebat untuk memberi kontribusi serta dorongan dan perhatian yang lebih, agar siswa nantinya juga dapat seperti mereka, mereka diantaranya yaitu Kepala dinas pariwisata, Andi Enceng, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso dan Ketua PMI, Haidir Basir,” ungkap Kepsek SMP 1 Palopo, Hj. Suwarnita yang akrab disapa Nita.

Tidak hanya itu, para siswa juga sangat antusias saat mengikuti kegiatan Kelas Inspirasi. Suwarnita berharap agar program ini memberi dampak positif bagi para peserta didiknya. (wah/liq)