PALOPO – Belum lama ini, SMP Negeri 1 Palopo menggelar lomba bola volli di lapangan sekolahnya. Berbagai sekolah menengah pertama dan sederajat se-Luwu Raya turut meramaikan lomba tersebut sebagai peserta.

‎Rahmawati, Guru SMPN 1 Palopo mengatakan lomba tersebut merupakan kegiatan rutin diadakan setiap tahun. Menurut dia, dengan digelarnya perlombaan tersebut, merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara sekolah dan siswa.

“Sangat banyak manfaat yang bisa diambil. Dengan lomba bola voli, kita mengajarkan dan mendidik para siswa untuk bersikap sprotif dalam pertandingan,” ucapnya.

Dalam perlombaan tersebut, terlihat antusias dan kerja sama tim dalam berkompetisi.

“Hal ini merupakan perjuangan bagaimana mendidik dan menanamkan tanggungjawab‎ dalam satu tim. Tentunya dengan membawa nama baik sekolah masing-masing,” tambahnya.

Selain itu, pengadaan lomba tersebut adalah salah satu event untuk refreshing usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer beberapa lalu.

“Kompetisi ini juga untuk menggodok anak-anak yang punya bakat bermain bola volly agar tersalurkan bakat dan minat mereka,” katanya.

Dia berharap dengan kegiatan tersebut mampu memberikan manfaat dan semangat bagi para peserta, khususnya siswa SMPN 1 Palopo. (apl/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 10 =