Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO – Usai pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) februari lalu, kini SMP Negeri 14 Palopo sedang mempersiapkan simulasi ketiga atau gladi bersih UNBK. Gladi tersebut akan dilakukan secara serentak Sekolah Menengah Pertama se-Kota Palopo.

Gladi Bersih ini merupakan simulasi akhir dimana sebelumnya sekolah telah melaksanakan simulasi pertama dan kedua. Kegiatan tersebut adalah simulasi terakhir yang harus dilakukan dengan serius sebelum menghadapi UNBK yang sebentar lagi akan digelar.

Sebelumnya petunjuk sinkronisasi Gladi Bersih UNBK 2018 telah diumumkan secara resmi di website UBK. Salah satunya adalah memastikan bahwa sekolah sudah mendapatkan ID Server untuk sinkronisasi di web yang sudah ditentukan.

Dalam rapat bersama yang digelar senin kemarin pihak sekolah juga turut membahas hal itu. Dari pengadaan perangkat komputer, server, jaringan, laptop dan berbagai sarana pendukung lainnya semakin dimaksimalkan.

Sahabuddin, Kepala Sekolah SMPN 14 mengatakan demi untuk melaksanakan UNBK di tahun ini, para guru, staff tata usaha, siswa dan kepala sekolah turut berpartisipasi sebisa mungkin untuk memenuhi kebutuhan peralatan ujian seperti laptop.

“Alhamdulillah dari simulasi sebelumnya yang kita lakukan tak ada masalah. Ini tak terlepas dari kerja sama seluruh pihak sekolah, termasuk siswa dan orang tua murid yang ikut berpartisipasi meminjamkan laptopnya untuk ujian” katanya.

Sementara itu Hasan, Wakasek Kesiswaan dan Humas mengatakan gladi bersih akan diadakan selama 2 hari mulai tanggal 19 hingga 20 bulan maret ini. (apl/liq)