Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO – Tidak lama lagi masyarakat muslim akan memasuki bulan suci ramadhan. Sejumlah sekolah di Kota Palopo telah libur sejak Senin, (14/05). Termasuk SMP Negeri 7 Palopo. Pihak sekolah telah mempersiapkan kegiatan belajar dalam meramaikan bulan penuh berkah tersebut.

Siswa SMPN 7 Palopo libur menyambut hari pertama puasa tahun ini. Hal tersebut tidak berlangsung lama. Pasalnya jumat, (18/05) mendatang, siswa akan kembali aktif untuk melaksanakan kegiatan yang rutin dilakukan bila ramadhan tiba.

Pieter Nangko, Wakasek SMPN 7 Palopo mengatakan kegiatan amaliah ramadhan telah dipersiapkan untuk aktif dan meramaikan aktivitas sekolahnya.

“InshaAllah jumat ini para siswa dan guru akan aktif kembali. Kita akan melaksanakan amaliah ramadhan seperti tahun tahun sebelumnya,” katanya.

Lanjut, Pieter Nangko, kegiatan tersebut telah menjadi rutinitas tahunan. Meskipun dalam suasana bulan ramadhan siswa tetap aktif mengikuti proses pembelajaran selama ramadhan.

“Malah di bulan Ramadhan biasanya para siswa terlihat lebih bersemangat belajar,” tambahnya.

Kendati demikian, proses pembelajaran tidak akan seperti biasanya. Jam pelajaran akan dipersingkat agar menghindari siswa kelelahan. Materi pembelajarn juga akan terfokus pada ilmu agama seperti belajar quran dan sholat.

“Kami berharap meskipun dalam suasana ramadhan aktivitas sekolah tetap berjalan baik,” pungkasnya. (apl/liq)