PALOPO – SMP Negeri 7 Palopo memeriahkan Festival Quran dan Seni yang diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al Quran dan Tafsir IAIN Kota Palopo. Festival tersebut juga diikuti sejumlah sekolah tingkat SMP, SMA dan sederajat se-Luwu Raya.

Bertempat di Aula IAIN Palopo, peserta kegiatan lomba nampak begitu antusias. Pieter Nangko, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 7 Palopo mengatakan ada beberapa bidang lomba yang diikuti siswanya seperti lomba melukis dan menyanyi solo.

“Kemarin siswa kami ikut di bidang seni, ada yang nyanyi solo dan melukis, kegiatan ini tingkat Luwu Raya jadi mungkin persaingannya sedikit lebih ketat tetapi siswa kami tetap optimis saja,” katanya.

Bertemakan ‘Membentuk Generasi yang Aktif, Kreatif dan Berjiwa Quran Untuk Generasi Ummat Masa Depan’ festival yang digelar kedua kalinya itu dilaksanakan selama tiga hari, hingga Rabu, (07/11/2018).

Harapan dan semangat siswa SMPN 7 Palopo akhirnya membuahkan hasil yang baik. Siswa yang mengikuti lomba menyanyi solo keluar sebagai kedua terbaik.

“Kami berbangga kepada semua siswa kami yang ikuti kompetisi terlepas mereka membawa juara atau tidak. Tetapi alhamdulilah tadi yang ikut nyanyi solo dapat juara dua. Pengumuman juara lain kami masih menunggu,” tutupnya. (apl/liq)