PALOPO – Sebanyak tujuh siswa SMPN 9 Palopo diberi hadiah oleh Kepala Sekolah, Iding Nangke di halaman sekolah mereka. Mereka adalah siswa yang berprestasi di bidang akademik.

Pemberian hadiah ini dimaksudkan agar untuk memberikan penghargaan kepada siswa yang telah berhasil menaikkan prestasi mereka. Selain itu, juga sebagai stimulus kepada siswa lain untuk belajar lebih giat.

“Semoga pemberian hadiah ini menjadi stimulus bagi siswa lainnya untuk belajar lebih giat lagi agar bisa menoreh prestasi di bidang akademik,” ujar Iding Nangke kepada Koran SeruYA, Selasa (12/2/2019).

Iding menjelaskan, pihaknya sedang berupaya untuk menjadikan SMPN 9 Palopo menjadi sekolah tujuan pendidikan. Beberapa langkah telah mereka lakukan, termasuk mendorong siswa mereka agar berprestasi di bidang akademik dan non akademik.

“Kami juga menjalin kerja sama dengan UNCP Palopo dalam bentuk magang dan Lesson study, NECO dalam bentuk study Bahasa Inggris. Itu adalah upaya-upaya kami untuk meningkatkan kualitas sekolah,” katanya.

Letak sekolah yang berada di sebelah utara Kota Palopo yang berbatasan dengan Walmas. Tak heran, jika SMPN 9 Palopo dihuni bukan hanya siswa dari Palopo tapi juga berasal dari Walmas, Kab. Luwu.

“Kami optimis ke depan SMPN 9 Palopo menjadi sekolah tujuan pendidikan bagi mereka yang berada di wilayah Palopo maupun dari luar kota Palopo,” pungkasnya. (ren/liq)