PALOPO – SMPN 9 Palopo menggelar ujian Semester ganjil tahun ajaran 2018/2019, Senin (3/12) pagi. Ujian tersebut berlangsung selama enam hari.

“Kami mulai menggelar ujian semester mulai dari tanggal 3 Desember 2018 hingga 8 Desember 2018,” jelas Kepala Sekolah SMPN 9 Palopo, Iding Nangke.

Iding menjelaskan, siswa kelas 9 melakukan ujian berbasis online. Ini dimaksudkan agar para siswa terbiasa dalam menghadapi ujian berbasis online, sehingga tidak kaku saat ujian nasional yang juga dilakukan secara online.

“Bagi kelas 7 dan 8 masih ujian secara manual dengan menggunakan pensil dan kertas. Namun, saat ujian semester genap nanti kami usahakan semua sudah berbasis online,” bebernya.

Dia menambahkan, usai ujian, SMPN 9 Palopo bakal menggelar pekan olahragad dan seni (Porseni). Selain sebagai refreshing bagi siswa yang telah ujian, kegiatan itu dimaksudkan untuk memantapkan program pembinaan anak didik mereka.

“Kami juga akan memantau bakat-bakat anak didik kami melalui Porseni. Rencananya, Porseni akan dimulai tanggal 17-19 Desember 2018,” pungkasnya. (wah/liq)