SMPN 9 Palopo Sukses Gelar USBN-BK

235

PALOPO – SMPN 9 Palopo Sukses menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK). Sejak ujian hari pertama, 1 April hingga 10 April 2019, tak ada kendala berarti dalam pelaksanaa USBN-BK di SMPN 9 Palopo.

USBN-BK yang diikuti 174 siswa yang dibagi menjadi 3 sesi dalam 2 ruangan tidak mengalami hambatan. Kepala sekolah SMPN 9 Palopo, Iding Nangke mengatakan hanya hari pertama saja koneksi internet sedikit terganggu.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada hambatan, kecuali hari pertama, mengalami gangguan masalah koneksi internet, tapi semuanya masih bisa,” ujarnya kepada Koran SeruYA, Rabu (10/04/2019).

“Kita berharap dan berdoa semoga nilai USBN-BK tahun ini, bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Hajawad salah seorang peserta USBN, mengatakan soal yang diujikan telah mereka pelajari. Olehnya itu, dia merasa tidak kesulitan dalam menjawab soal.

“Alhamdulillah, saya bisa menjawab soal-soal itu. Hanya saja, mata pelajaran eksakta, sedikit susah. Tapi, kami bisa menjawab soal-soal itu,” ujarnya.

Iding juga berharap siswanya juga mampu mengerjakan soal-soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK-BK) yang akan dilaksanakan selama empat hari yaitu pada tanggal 22 April 2019 mendatang. (vie/liq)