Bintang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.
Bintang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

 

BORUSSIA Dortmund telah mengatakan kepada Barcelona untuk melayangkan tawaran sebesar 135 juta pounds jika ingin mendapatkan jasa Ousmane Dembele, menurut laporan Sky Sports.

Dembele ingin segera pindah ke Nou Camp untuk menggantikan Neymar, yang kini berada di Paris Saint-Germain setelah hijrah dengan harga transfer sebesar 200 juta pounds. Namun Dortmund bersikeras bahwa pemain mudanya itu tidak dijual. .

Meski Dortmund dikenal sebagai klub yang banyak menjual pemain bintang mereka, kali ini tidak ingin membiarkan Dembele pergi dengan harga standar. Melihat kebutuhan Barcelona atas pemain menyerang baru, Die Borussen memasang harga mahal, 135 juta pound atau setara dengan Rp2,3 triliun untuk pemain muda asal Prancis itu.

Dembele mencetak 10 gol dalam 49 penampilannya untuk Dortmund musim lalu setelah bergabung dengan harga 13 juta pounds dari Rennes, dan di musim pertamanya ia membantu klub memenangkan DFB-Pokal.




Barca giat memburu pengganti Neymar setelah melepas bintang Brasil itu ke PSG, dan mereka juga menargetkan pemain andalan Liverpool Philippe Coutinho. Raksasa Catalan dikabarkan telah melayangkan penawaran yang sangat besar untuk The Reds, namun itu tak menyurutkan rumor ketertarikan mereka kepada Dembele.

Dembele membuat debut seniornya untuk Rennes pada November 2015 dan mencetak 12 gol dalam 27 penampilan dalam sebuah musim yang mengesankan dengan tim Ligue 1 itu. Performa baiknya tersebut juga membuat Dembele mendapat penghargaan Pemain Muda Terbaik di Prancis pada musim itu.

Di bawah kepelatihan Peter Bosz, Dortmund berambisi untuk memperbaiki prestasi mereka di kompetisi domestik dan Eropa musim ini, dan menjual Dembele merupakan hal yang tidak mendukung ambisi mereka itu.

Meski mereka saat ini masih memiliki mesin gol utama Pierre-Emerick Aubameyang, Dortmund masih membutuhkan kecepatan dan kualitas teknik Dembele di sisi sayap untuk memberi variasi serangan.

Bahkan untuk saat ini masa depan Aubameyang belum dapat dipastikan, karena klub Italia AC Milan dikabarkan sangat tertarik untuk mendapatkan pemain tersebut demi memperkuat lini depan mereka musim ini. (*/kin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × five =