Kapolres Palopo, AKBP Taswin diapit perwakilan Stikes Mega Buana usai penandatanganan MoU.

KORANSERUYA.COM – Polres Palopo melakukan penandatangan kerja sama (Mou) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Buana Palopo. Selain Stikes Mega Buana, ada 12 PT lainnya yang ada di Palopo melakukan hal serupa Senin (24/7) di Mapolres Palopo.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan khamtibmas yang kodusif dalam kampus. Sehingga aksi anarkis dalam lingkungan Perguruan Tinggi dapat diminimalisir.

BACA JUGA :ABK asal Luwu yang Dikabarkan Hilang Belum Ditemukan, Keluarga Cemas

Kapolres Palopo, AKBP Taswin mengatakan Polres Palopo memposisikan diri sebagai mitra Perguruan Tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam kampus. Sehingga mahasiswa dapat dengan nyaman menuntut ilmu di kampus tersebut tanpa ada gangguan keamanan.

“Seluruh Civitas Akademika di Kota Palopo adalah mitra kami untuk bersama-sama untuk menciptakan suasana aman di wilayah Palopo, khususnya di wilayah kampus itu sendiri,” kata AKBP Taswin kepada koranseruya.com.




Kedepannya Polres Palopo bersama pihak kampus akan melakukan kegiatan yang bernilai positif dalam menciptakan keamanan kampus. Olehnya itu, Kapolres Palopo menunggu tindak lanjut dari pertemuan tadi. Agar mereka dapat langsung mengaplikasikan kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa aman di dalam kampus.

BACA JUGA :Sidak di RSUD Andi Djemma, Dewan Temukan Fasilitas tak Layak

“Saya menunggu dari pihak kampus mau buat apa, bentuk konkritnya mereka nanti yang akan buat,” ungkapnya.

AKBP Taswin berharap Kampus-kampus di Kota Palopo tetap aman dan nyaman. Sehingga proses belajar mengajar di perguruan tinggi dapat berjalan dengan baik.

“Jangan sampai rasa aman dan nyaman tidak dirasakan mahasiswa dan dosen di kampus-kampus, itu bisa menganggu proses belajar mengajar. Efek panjangnya juga bisa menganggu keamanan di lingkungan sekitar kampus,” pungkasnya. (liq/asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 15 =