Bupati Lutra, Indah Putri Indriyani bersama suaminya, Muhammad Fauzi.

 

 

MASAMBA, SeruYA — Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Luwu Utara sudah menutup pendaftaran untuk bakal calon ketua Golkar pada Sabtu, (25/2). Ketua Steering Comitte Musda Golkar Lutra, Adam Adrian yang dihubungi kemarin mengatakan, hanya ada satu pendaftaran untuk calon ketua. ” Hanya Muhammad Fauzi yang mendaftar, Sabtu lalu. Besok (hari ini, red) dia kembalikan formulir,” katanya saat dihubungi kemarin.

Muhammad Fauzi adalah suami dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani. Adam mengatakan, kemungkinan besar, Muhammad fauzi yang akrab disapa Abang itu akan terpilih secara aklamasi. ” Karena tidak ada calon lain yang mendaftar, Abang akan terpilih secara aklamasi,” katanya lagi. Musda akan digelar di Hotel Bukit Indah, Masamba, pada Kamis 3 Maret mendatang.

Sebelumnya, pada Januari lalu, Musda Golkar Lutra bakal dihelat. Saat itu ada 3 bakal calon ketua yang mendaftar. Mereka adalah Ketua DPRD Luwu Utara, Mahfud Yunus, anggota DPRD Lutra, Haris Kasmad, dan mantan anggota DPRD Lutra, Andi Suriadi. Hanya saja, dua hari sebelum Musda digelar, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid membatalkan jadwal Musda. Informasi yang dihimpun menyebutkan Nurdin Halid kurang sreg dengan tiga calon yang mendaftar tersebut.

NH kabarnya menginginkan Bupati Lutra, Indah Putri Indriyani untuk menjadi ketua partai berlambang pohon beringin itu. Namun, Indah yang kini masih berstatus sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Lutra, menolaknya. Tak patah arang, NH lalu membujuk suami Indah, Muhammad Fauzi yang akhirnya menerima pinangan tersebut.

Ketua DPRD Lutra, Andi Mahfud yang dihubungi mengaku mendukung keputusan DPD I Golkar Sulsel yang menginginkan Muhammad Fauzi untuk menjadi Ketua Golkar Lutra. ” Saya mendukung Abang untuk maju. Saya sudah mundur dari bursa pencalonan,” katanya. (adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =