Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO – Usai melaksanakan Ujian Akhir Nasional (UAN) selama tiga hari pekan lalu, siswa SDN 30 Mattirowalie menggelar perpisahan sederhana di halaman sekolah, Sabtu (05/05).

Perpisahan tersebut diadakan secara sederhana namun menyentuh hati. Siswa kelas 6 yang sebentar lagi selesai itu mempersembahkan lagu bertema persahabatan. Masing-masing siswa saling berpegangan tangan dan membentuk lingkaran.

“Hari ini adalah hari dimana mereka menyelesaikan segala proses pembelajaran, sisa menunggu hasil ujian. Kami terharu dan bangga terhadap para siswa yang senantiasa memberikan sesuatu hal yang positif bagi sekolah,” kata Suriana, Kepala Sekolah SDN 30 Mattirowalie.

Untuk menampilkan acara dan persembahan tersebut, sebelumnya para siswa telah dibimbing oleh Masriani, salah seorang guru di SDN 30 Mattirowalie. Masriani mengungkapkan bahwa selama satu minggu dirinya melatih siswanya.

“Alhamdulillah, saya berharap yang terbaik buat mereka dan tetap semangat. Terus belajar dan pandai bersyukur,” katanya.

Ditengah menyanyikan lagu, beberapa siswa terlihat menitikkan air mata tanda haru. Sorakan kesuksesan menambah meriah acara dimana secara bersama para siswa mengangkat topi yang dipakainya ke atas secara bersamaan. Selain itu, pengadaan bendera merah putih pada saat acara menambah semangat pendidikan dan kemeriahan acara tersebut.

Diketahui acara tersebut disaksikan oleh kepala sekolah, para siswa dan juga para guru SDN 30 Mattirowalie. (apl/liq)