Putri Dakka
Putri Dakka

SUKSES di dunia industri Bahan Bakar Minyak (BBM) bersama PT Dakka Opa Energi Timur (DOET), pengusaha cantik asal Kota Palopo, Putri Dakka kini mulai merambah dunia usaha lain. Di usianya yang masih muda, Putri bersama suami, Hendra Nganro sudah memiliki 3 perusahaan. PT DOET (industri BBM), PT Berkat Bahtera Nusantara Shipping Agency (perusahaan pelayaran) dan PT Hendra Putri Jaya Cemerlang Property.

Walikota Palopo, HM Judas Amir memotong nasi tumpeng syukuran PT DOET
Walikota Palopo, HM Judas Amir memotong nasi tumpeng syukuran PT DOET belum lama ini.

Kini, anak mantan Kasubden Densus 88 Polda Sulsel, Kompol Dakka itu tengah merancang untuk membuka usaha kuliner dan jasa Laundry. Usaha kuliner yang diberi nama ND Seafood berada di Jalan Opsal, Palopo. Sementara ND Rumah Laundry bakal dibuka di Jalan Kartini Palopo. Kedua usaha itu akan launching dalam waktu dekat. ND adalah singkatan dari nama ayah kandung dan mertuanya (Nganro-Dakka).

BACA JUGA : Ternyata, Ini Tujuan Putri Dakka Bagi-bagi Pulsa, HP Hingga Uang ke Netizen…

“Kenapa memilih nama orangtua laki-laki sebagai nama usaha, karena merekalah tulang punggung. Menyekolahkan kami dengan jerih payahnya hingga saya dan suami seperti ini,” kata Putri.

“Apa yang kami jalani saat ini, tidak lepas dari usaha dan doa orangtua kami,” tambahnya. Ditanya soal tips agar usaha lancar, Putri mengaku hanya berusaha dan percaya janji Allah. “Saya percaya janji Allah, dengan memperbaiki sedekah maka Allah akan menambah setiap nikmat kita,” katanya.

Putri Dakka bersama suaminya Hendra Nganro
Putri Dakka bersama suaminya Hendra Nganro

Lantas bagaimana awal karir Putri Dakka yang kini dikenal sering tampil glamour itu? Putri Dakka mengawali karir sebagai karyawan di perusahaan milik kakak kandungnya, Capt Sair Kamalia Dakka beberapa tahun yang lalu. Terakhir Putri Dakka memegang jabatan sebagai Flat Manager.

BACA JUGA : Mama Besar Community Terbentuk di Palopo. Targetnya Pelakor…

Memasuki tahun 2016, Putri Dakka mulai berpikir keras. Ia berusaha membuat perusahaan tersendiri di bidang industri BBM. Cita-cita Putri itu sempat mendapat hambatan. Ia sadar, untuk mendirikan sebuah perusahaan, butuh modal yang besar.

“Mendirikan perusahaan ini (PT DOET) bukanlah hal yang mudah. Butuh modal besar. Tapi saya tetap berusaha agar selalu kuat. Saya percaya, setiap ada usaha, itu pasti ada jalannya,” kata Putri saat ditemui beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :Wow, Pengusaha Cantik Palopo ini Bagikan HP untuk Tamu Pernikahan

Ada motivasi orangtua yang selalu menjadi penyemangat Putri. Pesan itu selalu diingatnya baik dalam susah maupun senang.

“Sewaktu beliau masih hidup, ia pernah berpesan. Beliau tak pernah memberikan apa-apa kecuali pendidikan. Beliau bilang hanya akan berikan pancing (pendidikan), kemudian saya disuruh mencari umpannya (ilmu). Suatu saat kau akan memancing dan menikmati sendiri hasilnya. Sekarang hasilnya mulai saya nikmati,” kata Putri tersenyum.

Syukuran PT DOET
Syukuran PT DOET

Putri terus mempersiapkan segala bentuk kebutuhan yang berkaitan dengan perusahaan. Perasaan lelah pun kadang datang menghampiri. Hingga suatu waktu yang tak terduga, ia dipertemukan kembali dengan sang pujaan hati di Makassar, Hendra Nganro setelah sempat berpisah selama 10 tahun. Keduanya pun langsung mantap ke pelaminan pada tanggal 7 Agustus 2017 lalu.

BACA JUGA : Dirayu Banyak Partai Maccaleg, Pengusaha Cantik Palopo Bilang Begini…

Kehadiran Hendra tak hanya jadi pelengkap hidup Putri dan keluarga. Tapi kini juga menjadi tulang punggung dalam menjalankan perusahaan hingga pada akhirnya digelar acara syukuran perusahaan pada Senin (26/3/18). “Kehadiran suami membuat saya semakin kuat. Perusahaan yang saya rintis di tengah jalan bisa berjalan dengan baik berkat adanya kerja keras suami,” tandasnya. (asm/adn)