Sul Arrahman
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM –Bakal Calon Bupati Luwu, Sul Arrahman meluncurkan program unggulannya, One hafidz-One masjid Senin (17/7) kemarin.

Sul Arrahman menjelaskan bahwa, system yang akan dijalankan pada program One hafidz-One masjid ini nantinya dilakukan perekrutan anak usia dini di tiap desa yang akan dibimbing di satu wadah berbentuk Pondok Hafidz.

BACA JUGA :NGERI…Potongan Tulang Manusia Ditemukan di Larompong

“Dengan adanya hafidz di tiap desa bertujuan agar nuansa religi dan pendalaman agama kembali hidup sedari dini dimana anak anak usia dini di bimbing memperdalam tentang bacaan-bacaan Al-Quran dan islami, sehingga mereka bisa mengamalkan dan menjalankan nilai-nilai Al-Qur’an,” Ujar Sul Arrahman.




“Tentunya ini berkelanjutan, hafidz yang telah di berikan bimbingan, nantinya akan kembali ke desa masing-masing mengajarkan Al-Qur’an di masjid-masjid,” sebutnya lagi.

Program ini juga sekaligus sebagai wadah persiapan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an antar desa, dengan ini nantinya akan lahir bibit-bibit hafidz Qur’an yang siap mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an di tingkat Provinsi bahkan hingga ke tingkat Nasional.

BACA JUGA :BPK : Jasa Parkir di RSUD Andi Djemma Ilegal

“Program yang akan saya jalankan ini bukanlah program dadakan. Saya bersama keluarga dan teman-teman telah membangun Pondok Pesantren di Desa Paconne Kecamatan Belopa Utara dan Pondok Pesantren itu akan kami resmikan dalam waktu dekat ini. Saya juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Luwu untuk berjalannya program unggulan kami ini,” harapnya.

Selain program One hafidz – One masjid, Sul Arrahman juga telah menyiapkan program unggulan di bidang pendidikan dan di bidang pelayanan kesehatan maksimal. (rls/asm)