Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo

 

KORANSERUYA.COM–Survei kuantitatif dan kualitatif untuk mengukur bakal calon wakil gubernur pendamping Ichsan Yasin Limpo (IYL), dikabarkan sudah rampung, pekan ini.

Informasi yang dihimpun, hasil survei yang dijalankan dua lembaga survei nasional, rekomendasinya akan disampaikan ke IYL, untuk selanjutnya dibahas bersama secara musyawarah sebelum memutuskan apakah pendamping IYL, Andi Mudzakkar (Cakka) atau Rusdi Masse (RMS).

Seperti kesepakatan awal, hasil survei ini juga melibatkan lima figur untuk bermusyawarah. Diantaranya, Mathius Salempang, Andi Maradang Mackulau (Datu Luwu), Andi Mudzakkar (Cakka), serta Rusdi Masse (RMS).

Juru Bicara IYL, Risky Vatmala Passalo, saat dikonfirmasi, tidak menampik jika hasil survei dan FGD sudah rampung. Meski demikian, ia memilih tidak menyebut hasilnya, dengan alasan akan dibahas bersama terlebih dahulu.

“Kalau hasilnya saya kurang tahu, karena itu akan didiskusikan terlebih dahulu dengan melibatkan sejumlah tokoh,” kata Key, sapaan akrab Risky Vatmala Passalo, Sabtu (23/07/17).




Lalu siapa menguat mendampingi IYL? Lagi-lagi, Key belum berani memastikan. Alasannya, masih sementara dibahas. “Intinya dalam waktu dekat, hasil survei dan kesepakatan sejumlah tokoh itu akan disampaikan,” tambah Key.

Sekadar diketahui, dari lima nama yang sempat dikerucutkan IYL menjadi pendampingnya, kini menyisakan dua orang lagi berdasar kesepakatan bersama. Mereka adalah Andi Mudzakkar dan Rusdi Masse.

Diberbagai kesempatan, RMS lebih mendorong Cakka menjadi pendamping IYL. Hanya saja, jika posisi Cakka justru tidak menguntungkan Punggawa, baru Bupati Sidrap dua periode ini siap dijadikan pendamping.

Selain itu, baik Cakka maupun RMS juga sudah menunjukkan komitmennya untuk tetap setia dibarisan Punggawa, siapapun yang ditetapkan sebagai pasangan. Bahkan RMS, mengaku sikapnya tidak akan berubah, meskipun bila partainya merekomendasikan kandidat lain. (cbd)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =