ilustrasi
ilustrasi

KORANSERUYA.COM–Tabrakan yang melibatkan motor matic Soul DP 3822 TC dengan motor Supra X tanpa plat, di poros Sulawesi, tepatnya di depan Kawasan Industri Palopo (KIPA) Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, nyaris merenggut nyawa bayi berumur 1 tahun.

Insiden ini terjadi, Senin malam lalu, (13/11/17), sekira pukul19.15 Wita. Saat itu, pengendara motor Soul, Darman (30) warga Perum Temalebba, Kelurahan Temalebba, Kecamatan Bara Kota Palopo, berboncengan dengan istrinya Nia (29), dan bayinya inisial UT (1), hendak pulang ke rumahnya di Balandai.

Darman melaju lamban dari arah utara ke selatan, tiba-tiba dari arah yang berlawan, sebuah motor Supra X yang dikendarai Muh Rusly (38) warga Kelurahan Maroangin, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, hendak melambung mobil yang ada di depannya.

Belum sempat melambung, kemudian setir sebelah kanan Supra X menyambar setir sebelah kiri motor Soul. Keduanya tidak sempat mengendalikan kendaraannya dan akhirnya dua pengendara terbalik.

(BACA JUGA): Yuk Daftarkan Anak Anda Ikut Pelatihan Sepakbola Usia Dini di Stadion Lagaligo Palopo, Klik Infonya di SINI

Beruntung, sang bayi sedikitpun tidak ada luka. Sedang ayahnya Darman, mengalami luka lecet dibagian siku sebelah kanan. Ironisnya, ibu yang berprofesi sebagai IRT, mengalami luka serius dibagian kepala sebelah kiri dan harus dirawat insentif di Rumah Sakit Umum (RSU) Sawerigading Kota Palopo.

Pengendara motor Supra X, sempat di bawa ke Puskesmas Maroangin. Karena tidak ada luka serius, dia (Muh Rusly) di pulangkan ke rumah dengan status rawat jalan.

“Anaknya ada di tengah, begitu motor terbalik sang ibu melindungi bayinya dalam pelukan sehingga selamat dari maut,” kata Idil, pemuda Maroangin yang ada di lokasi kejadian, kepada wartawan, Selasa, (14/11/17).

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Palopo, Ipda Catur Suhendra, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, pihaknya sudah menerima laporan terkait lakalantas di depan KIPA Telluwanua Kota Palopo.

(BACA JUGA): OTOMOTIF: Yuk Intip Tampilan Daihatsu Great New Xenia Custom, Bawa Konsep Tough dan Sporty

“Kasus laka ini sudah ditangani bagian penyidik laka. Kalau saya tidak salah keluarga dari pengendara motor Supra X sudah datang melaporkan kejadian ini,” pungkasnya. (liq)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + nineteen =