LUWU — Nahas menimpa nelayan asal Desa Raja, Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, Sabtu (18/11) malam sekitar pukul 20.00 wita.

Perahu yang ditumpanginya bertabrakan dengan kapal nelayan lainnya asal Ponrang. Akibat insiden ini, satu warga bernama Aprian (16) tewas setelah mengalami luka serius.

Korban masih sempat dilarikan ke RS Rampoang namun nyawanya tidak dapat diselamatkan. Satu warga Balambang lainnya yakni Latara (45) hingga kini dinyatakan hilang di perairan.

Insiden tersebut terjadi di sekitar 3 mil perairan Balambang. ” Mungkin karena cuaca gelap di perairan, perahu yang ditumpangi warga saya ditabrak kapal nelayan lain. Kapalnya hancur,” kata Kepala Desa Raja, Khusair Ishak, saat dihubungi via ponselnya, Minggu (19/11).

Di dalam perahu milik warga Raja ini terdapat lima orang nelayan. Tiga nelayan lainnya yakni Baba( 40), Rapli (16) dan Makmur alias Dg Aco (30) berhasil selamat.

Saat ini pencarian masih sementara dilakukan. Selain nelayan juga melibatkan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu.

Tim Basarnas asal Kabupaten Bone juga sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mencari korban yang hilang. ” Tim sudah bergerak ke lokasi,” kata Komandan SAR Bone, Andi Sultan. (adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 12 =