LUTRA – Fastabiqul khairat, berlomba-lombalah dalam kebaikan. Momentum bulan Ramadan frekuensi ibadah akan meningkat. Umat muslim akan lebih banyak fokus beribadah dan berbuat baik, seperti yang dilakukan sejumlah anak santri TPA di Masjid Awwalul Istiqbal Pemda Luwu Utara, Kamis (17/5). Mereka bertadarrus ditemani para pembimbing dan sejumlah pegawai.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang mengetahui ada sejumlah santri TPA bertadarrus di Masjid Pemda, langsung memanggil dan mengundang para santri tersebut ke ruang kerjanya usai para santri bertadarrus. Tidak hanya mengundang, Bupati Indah Putri juga memberikan sejumlah cinderamata kepada mereka.

“Pemberian cinderamata ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada para santri sebab di usianya yang masih muda mereka telah berusaha untuk menjadi penghafal Al Qur’an yang baik,” ujar Indah Putri Indriani. Indah lantas berpesan kepada umat muslim agar senantiasa meningkatkan kebiasaan membaca Al Quran.

Indah juga mengapresiasi kegiatan tadarrus yang dilaksanakan Pemda Luwu Utara selama bulan puasa.

“Hadirnya kegiatan ini sebagai wujud cinta kita kepada kitab suci dalam rangka meningkatkan kebiasaan membaca Al Quran. Semoga dengan kegiatan ini, mampu mendorong kita untuk senantiasa gemar membaca Al Quran”, kunci Indah. (lh-zv-hms/liq)