Seorang Polwan mencoba menenangkan mahasiswi yang menangis karena ditilang di Jl Mangga Palopo.
Seorang Polwan mencoba menenangkan mahasiswi yang menangis karena ditilang di Jl Mangga Palopo.

Koranseruya. com. Seorang mahasiswi dari salah satu sekolah keperawatan di kota Palopo, menangis dan meminta belas kasihan kepada anggota Polisi Lalu Lintas Polres Palopo yang sementara menggelar operasi simpatik di Jl Mangga, Palopo, Sulawesi Selatan, siang ini.

Mahasiswi berseragam biru-biru yang menolak menyebutkan namanya ini, dihentikan polisi lantaran berbonceng tiga dengan temannya dan tidak memakai pelindung kepala alias helm. ” Jangan tilang saya pak. Saya minta maaf pak. Saya tidak tahu kalau ada sweeping,” kata mahasiswi ini memohon kepada polisi. Dia menangis sambil duduk di tengah jalan disaksikan puluhan warga.

Walaupun menangis, petugas tetap memberikan surat teguran kepada mahasiswi ini agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Kaur Ops Lantas Polres Palopo, Iptu Supriadi, mengatakan sejak sembilan hari digelarnya operasi simpatik, pihaknya sudah mengeluarkan ratusan surat teguran kepada pengendara yang melanggar. ” Untuk hari ini ada 35 surat teguran untuk kendaraan roda dua dan empat,” katanya. (liq)