Taman Binturu Palopo hampir rampung pembangunannya. Sesuai kontrak pengerjaan proyek taman ini, tanggal 20 Desember 2017 selesai pembangunannya. Taman ini akan menjadi salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Palopo.
Taman Binturu Palopo hampir rampung pembangunannya. Sesuai kontrak pengerjaan proyek taman ini, tanggal 20 Desember 2017 selesai pembangunannya. Taman ini akan menjadi salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Palopo.

KORANSERUYA.COM–Taman Binturu Palopo hampir rampung pembangunannya. Sesuai kontrak pengerjaan proyek taman ini, tanggal 20 Desember 2017 selesai pembangunannya. Taman ini akan menjadi salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Palopo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palopo, Anthonius Dengen, menyebutkan, paling lambat akhir Desember ini, Taman Binturu yang berada di poros Binturu, Jalan Andi Djemma, akan diresmikan Walikota Palopo, HM Judas Amir.

“Taman ini sudah mencapai 90-an persen pembangunannya. Sisa finishing, termasuk pemasangan aksesorisnya seperti lampu-lampu hias,” ujar Anthonius Dengen kepada KORAN SeruYA via ponselnya.

Menurtu Anthonius Dengen, Taman Binturu Palopo ini tahap awal yang dibangun tahun 2017 ini, anggarannya kurang lebih Rp1 miliar. Untuk tahap kedua, kata Anthonius Dengen, Taman Binturu masih akan diperlebar melingkupi Tugu Adipura, sehingga Taman Binturu akan semakin luas dan menjadi salah satu taman terbaik dan terindah di Kota Palopo.

“Tahun 2018, sesuai perencanaan, Taman Binturu Palopo akan dibangun tahap keduanya. Taman ini diperluas melingkupi Tugu Adipura, tetapi Tugu Adipura tidak dibongkar, tetap dipertahankan dan direncanakan akan ditata lebih baik lagi. Taman ini menjadi salah satu RTH di wilayah selatan Kota Palopo,” ujar Anthonius Dengen.

Hadirnya Taman Binturu Palopo ini semakin mempercantik kota bermotto ‘Idaman’ ini. Warga Palopo sangat mengapresiasi hadirnya Taman Binturu sebagai salah satu RTH di daerah ini.

Melalui media sosial (Medsos), terutama Facebook, foto-foto Taman Binturu Palopo jadi viral karena banyak diposting warganet. Warganet yang sebagian warga Palopo menilai positif pembangunan Taman Binturu yang digagas Walikota Palopo, HM Judas Amir. (tari)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + 6 =