PALOPO – Tanaman hias terpajang indah di dinding SDN 30 Mattirowalie. Tanaman itu merupakan hasil kerja kreatif siswa sekolah tersebut. Mereka dibimbing oleh para guru kelas masing-masing.

Ini merupakan dekorasi untuk mempercantik dan memperindah tampilan sekolah khususnya ruang kelas. Dengan tampilan unik dan menarik pandangan mata, hal itu dimaksudkan agar para siswa lebih nyaman dan senang dalam menuntut ilmu di sekolah.

“Sangat banyak manfaat positif, selain tampilan sekolah lebih cantik, membuat para siswa merasa nyaman, lingkungan semakin asri dan masih banyak lagi. Kita sangat mendukung kegiatan kegiatan seperti ini, apalagi ini tingkat sekolah dasar, hal hal seperti ini lebih menarik perhatian dan memiliki dampak yang baik bagi para siswa”, kata Asma, Guru SDN 30 Mattirowalie.

Menurut Asma, hal tersebut secara langsung dan tidak langsung mengajarkan kepada para siswa agar mencintai dan melestarikan lingkungan. Pot yang digunakan untuk menanam tanaman merupakan barang bekas yang kemudian dimanfaatkan, sehingga tampilan tanaman hias semakin alami terpancar.

Namun, menurutnya yang paling penting adalah kegiatan kegiatan yang kita lakukan disekolah agar mampu membangkitkan semangat para siswa dalam mengenyam pendidikan. (apl/liq)