Dekan FKM UMI, Dr. R Sudirman M.Si
Dekan FKM UMI, Dr. R Sudirman M.Si

 

KORANSERUYA.COM–Pimpinan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Studi Banding ke Universitas Indonesia (UI).

Dekan FKM UMI, Dr. R Sudirman M.Si mengatakan, Studi banding pihaknya ke Universitas Indonesia untuk mencari dan mendapatkan sebanyak mungkin informasi berkaitan pengembangan institusi.

“Studi banding ini untuk sharing informasi, kemudian melihat kondisi FKM UI yang sudah akreditasi A, sehingga kita bisa mencontoh borang dari FKM UI lalu diterapkan di UMI,” ucapnya dalam rilis yang diterima KORAN SeruYA, Senin (24/7/2017).

Sudirman menjelaskan, tidak bisa dipungkiri pihaknya harus melihat keluar, UI sangat cocok untuk dicontoh menuju reakreditasi A.




“Itu hal yang positif, kami harus melihat keluar dan membawanya masuk agar kita bisa implementasikan sehingga FKM UMI bisa akreditasi A,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Dekan I, Dr.M.Ikhtiar, SKM.M.Kes menjelaskan, banyak hal yang akan disharingkan dengan FKM UI, salah satunya standar kurikulum, metode pembelajaran, kondisi ruang kelas, laboratorium, lembaga mahasiswa, kemudian bagaimana pelacakan alumni dan situasi interaksi mahasiswa.

“Rencana studi banding ini dilakukan selama tiga hari dan diikuti semua pimpinan fakultas, ketua-ketua prodi, dan panitia penyusun borang,” tambahnya. (jun)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × four =