Ichsan Yasin Limpo bersama Cakka di acara dzikir di Makassar beebrapa waktu lalu.
Ichsan Yasin Limpo bersama Cakka di acara dzikir di Makassar beebrapa waktu lalu.

Koranseruya.com. Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, mulai memperlihatkan keseriusannya untuk bertarung di pemilihan gubernur Sulsel 2018 mendatang. Saat ini, seluruh tim relawan dan kerabat Bupati yang akrab disapa Cakka itu sudah mulai bergerak untuk mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP).

Jumlah KTP yang ditarget bisa terkumpul sekitar 500 ribu atau 7,5 persen dari jumlah wajib pilih di Sulsel yang sekitar 6,3 juta pemilih berdasarkan data tahun 2016 lalu. ” Saat ini, kami sudah mulai mengumpulkan KTP dukungan, hingga menyebar atribut kampanye, seperti kalender dan baliho,” ujar Cakka, kemarin.

Relawan maupun kerabat yang mengumpulkan KTP tersebut bukan saja di wilayah Luwu Raya, tetapi juga dihampir seluruh wilayah di Sulsel. Cakka disebut-sebut akan digandeng oleh bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL). Bocoran dari salah satu lembaga survei menyebutkan hasil survei Bupati Luwu dua periode ini untuk calon pendamping Ichsan tertinggi dibanding calon lainnya.

Beberapa waktu lalu, saat acara dzikir bersama di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Cakka tampil mesra bersama IYL. Bahkan Cakka diberi tempat duduk di dekat IYL tanpa ada antara. Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau juga hadir pada kesempatan tersebut bersama Cakka.

Ada sejumlah figur asal Tana Luwu yang disurvei IYL untuk calon 02 yakni Andi Mudzakkar, Luthfi Andi Mutty, Mansyur Ramli dan Datu Luwu. Datu Luwu berharap, hanya ada satu Wija To Luwu (WTL) yang maju di pilgub agar masyarakat di daerah ini bisa bersatu mendukungnya. (adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 4 =