Lionel Messi

CATALUNYA — Teka-teki masa depan bintang Barcelona, Lionel Messi terjawab. Pemain berkelas bertubuh mungil itu akhirnya memperpanjang kontraknya di klub yang selama ini dibelanya.

La Pulga resmi menandatangani kontrak barunya untuk durasi hingga 2021. Barca pun memagari sang bintang dengan klausul pelepasan EUR 700 juta atau setara Rp10,6 triliun.

“FC Barcelona dan Lionel Messi setuju menandatangani perpanjangan kerja sama, yang membuat Lionel Messi akan bertahan sampai musim 2020-2021. Nilai penjualannya sebesar Rp 10,6 triliun,” demikian pernyataan klub lewat laman resmi mereka.

Kejelasan kontrak ini pun sekaligus menepis rumor keterkaitan Lionel Messi dengan Manchester City untuk bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola.

Bagi Messi sendiri, Barcelona adalah klub profesional pertamanya sejak ia bergabung pada 2000 sebagai siswa akademi sepak bola Barca, La Masia saat masih berumur 13 tahun.

Sejak bergabung dengan tim utama Los Cules, peraih Sepatu Emas Eropa musim 2016/17 ini telah mempersembahkan delapan titel La Liga dan empat trofi Liga Champions. (*/asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 10 =