telur asin asap di pameran Yogjakarta

KORANSERUYA.COM–Telur asap Cabalu binaan Jurnalis Bone, Rusmin Igho tembus pameran Investmen, Tourism, Trade and Export Commodity (JITTEC) Expo 2017, di Jogja City Mall, Yogyakarta.

Bahkan telur itik yang diolah dengan pengasapan tersebut menjadi primadona pada stan pameran dinas peternakan Sulsel. Dinas peternakan Sulsel bahakan meraihh juara dua, Prestasi yang diraih merupakan kali kedua di bulan November, sebelumnya pada 5 November lalu Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan meraih juara tiga stan terbaik di Biattex Expo 2017 Batam.

“Terutama telur itik asin asap dari Kabupaten Bone paling disukai karena rasa asinnya dinilai pas,” ungkap Juwita Tanrasula, Kepala Seksi Promosi dan Pelayanan Usaha Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel.

Telur asin asap binaan Jurnalis Bone

Sementara itu, Igo nama sapaan salahsatu jurnalis Bone saat ditemui mengatakan, telur asin asap ini merupakan usaha kreatif olahan telur itik yang sengaja dikembangkan ditengah gempuran produk modern guna mengangkat produksi lokal.

“Berawal dari peternakan itik, telurnya saya jual langsung di pasar namun tidak begitu laku, saya berpikir keras dan mencoba mengolah dengan pengasapan, alhamdulillah respon pasar sangat positif,” kata Igho.

Terkait hasil dari pameran di Yogjakarta, hal tersebut merupakan signal untuk bersaing usaha di Kancah Nasional, namun tentunya masih membutuhkan pembinaan dinas peternakan kabupaten Bone sebagai leading sektor potensi peternakan di kabupaten bone. (abdulwarishasrat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + six =