Pasangan bakal calon perseorangan Faisal-Darwis menyetorkan bukti dukungan KTP ke KPU Bone

KORANSERUYA.COM–Setelah pasangan Umar-Madeng menyetor berkas dukungan e-KTP lebih dari 44.000 berkas, satu lagi pasangan yang mencoba jalur perseorangan yakni, Faizal Hamid-H Darwis, Bakal pasangan calon (Bapaslon) ini mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bone,

Pasangan ini cukup mengejutkan, karena namanya tidak pernah mencuat ke publik, baik media massa hingga media sosial, Berdalih memiliki strategi politik yang berbeda dengan para bapaslon lainnya. Sejak awal 2017 lalu, Faizal mengaku lakukan strategi ‘door to door’ untuk meyakinkan masyarakat memilih keduanya sebagai Bupati dan wakil Bupati Bone pada pilkada 2018 mendatang.

“Strategi politik kami berbeda, saya tidak pernah muncul di media, saya siapkan syaratnya dan saya tidak akan bercerita bungkusan, tapi isinya” ungkap Faizal, sesaat sebelum penyerahan syarat dukungan ke KPUD Bone.

Diketahui, Faizal yang merupakan warga Desa Sailong Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, Faizal yang mengaku bekerja sebagai petani ingin membuktikan membaktikan diri untuk Bone lebih baik. Sementara H Darwis, adalah warga Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone yang pernah menduduki kursi DPRD tahun 2009 lalu.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bone, Faisal-Darwis menyetor berkas persyaratan ke Komisi Pemelihan Umum untuk maju melalui jalur perseorangan. Kamis 30 November 2017.

Sekitar Pukul 11:00 Wita, sebanyak 18 Kardus berkas Calon Bupati dan wakil bupati tiba di kantor KPU Bone jalan Gatot subroto, Kelurahan Biru, Kecmatan Tanete Riattang dan langsung di terima oleh Komisioner KPU.

“Kemarin memang kita belum hitung total keseluruhan bukti dukungannya karena yang salah B1 KWKnya, tadi yang bawa berkasnya kesini itu Tim pemenangan bukan Paslon,”Kata Ernida Mahmud, Devisi Teknis KPU Bone.

Ernida melanjutkan, Berkas Pasangan Faisal-Darwis akan langsung diperifikasi oleh tim yang sudah di bentuk, Sebab kata Ernida, Perifikasi berkas calon melalui jalur perseorangan akan berakhir pada 1 Desmber 2017.

Sebelumnya pasangan Umar-Madeng yang telah lebih dulu menyerahkan syarat dukungannya ke KPUD Bone, dengan jumlah dukungan sekitar 44 ribu sementara pasangan petahana Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle telah mengunci jalur partai sehingga saat ini diperkirakan ada tiga pasangan calon yang bakal bertarung, satu dari jalur partai dan dua dari jalur perseorangan.(abdulwarishasrat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + six =