IYL, Cakka dan RMS di Makassar beebrapa waktu lalu
IYL, Cakka dan RMS di Makassar bebErapa waktu lalu

KORANSERUYA.COM — Penentuan pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) antara Rusdi Masse (RMS) atau Andi Mudzakkar (Cakka) pada Agustus mendatang, selain melalui musyawarah juga menanti hasil survei dan analisis dari dua lembaga survei kredibel.

BACA JUGA : Judas Amir Ikut Melamar di Partai Demokrat Palopo

Juru Bicara IYL, Risky Vatmala Passalo menuturkan, hasil survei kuantitatif dan FGD yang sedang berjalan, selanjutnya akan dianilisis, lalu hasilnya disampaikan ke IYL, termasuk bakal calon wakil. “Dalam waktu dekat, hasil survei, FGD, itu hasilnya akan disampaikan ke IYL, termasuk nantinya ke bakal calon,” terang Key, sapaan akrab Risky Vatmala Passalo, Selasa (17/7).

Putri Intelegensia Sulsel 2017 ini menambahkan, pihaknya hanya melihat hasil dua lembaga ini, termasuk saran dan analisisnya. Sehingga jika ada lembaga lain yang mencoba menggiring opini soal pendamping IYL, hal itu tidak akan menjadi rujukan.

BACA JUGA : DPRD Lutra Desak Gubernur Sulsel

“Intinya untuk penentuan pasangan, kami menunggu hasil riset dan analisis berdasar data survei dan FGD dari dua lembaga survei tersebut,” terang Key. Saat ditanya soal dua lembaga survei itu, Key memilih tidak menyebutkan nama untuk sementara, atas pertimbangan menjaga objektifitas pengambilan data di lapangan, maupun melalui FGD Di sejumlah tempat.




Meski demikian, lembaga yang jasanya digunakan melakukan riset, dan FGD dipastikan adalah lembaga survei nasional, punya kredibilitas yang tak diragukan, serta sarat pengalaman dalam momentum pilkada.(rilis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + twelve =