Tepati Janji, Pemda Lutim Serahkan 9 Unit Bus Sekolah

295

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyerahkan secara simbolis 9 unit bus sekolah baru kepada Camat Nuha, Masdin. Penyerahan tersebut dilakukan di halaman Rumah Jabatan Bupati, Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa sore (08/01/2019).

Penyerahan bus sekolah tersebut disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Timur, Andi Makkaraka, dan seluruh pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Timur.

“Janji adalah hutang. Untuk itu, janji harus ditepati,” ungkap Husler dalam sambutannya sebelum menyerahkan bus tersebut.

Lanjut Husler, dari 18 unit bus sekolah yang direncanakan, namun yang terealisasi baru 9 unit. Untuk APBD 2019 akan dianggarkan kembali sebanyak 2 unit.

“Pengadaan bus sekolah ini adalah janji saya bersama pak Irwan, Insya Allah secara bertahap akan terpenuhi,” kata Husler.

Husler berharap, dengan adanya bus sekolah yang berkapasitas 40 orang ini, bisa mengangkut anak sekolah di setiap Kecamatan agar anak-anak tidak terlambat ke sekolah dan para orang tua tidak terbebani lagi dengan biaya transport mereka.

“Saya minta kepada pak Kadis Perhubungan, tolong sopir bus ini dipercayakan kepada orang yang benar-benar paham aturan dan selalu ingatkan untuk mengutamakan keselamatan penumpangnya, serta bertanggungjawab untuk memelihara bus ini,” harap Husler.

Untuk diketahui, sembilan unit bus sekolah ini akan disalurkan untuk Kecamatan Mangkutana 2 unit, Wasuponda 1 unit, Towuti 3 unit, Wotu 1 unit, Tomoni 1 unit, dan Nuha 1 unit. (ikp/kominfo)