PALOPO – Dinas Kesehatan Kota Palopo menggelar sosialisasi hidup sehat di SMPN 8 Palopo, Rabu (6/2/8019) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada siswa tentang pentingnya hidup sehat.

Kerja sama SMPN 8 Palopo dengan Dinkes bukanlah kali ini saja. Sebelumnya, Dinkes Palopo juga pernah melakukan sosialisasi di salah satu sekolah unggulan di Palopo itu dengan materi yang berbeda.

“Kesehatan tentu sangat penting, jadi sejak dini kami ingin tanamkan dalam diri siswa kami tentang pentingnya menjaga kesehatan. Dengan begitu mereka sudah terbiasa hidup sejak,” ujar Kepala Sekolah SMPN 8 Palopo, Basri M.

Sosialisasi kali ini mengambil tema pengetahuan tentang penyalahgunaan narkotika, psokotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA) dan permasalahan remaja yang berkaitan tentang kesehatan reproduksi. Peserta yang mengikuti sosialisasi itu terdiri dari kelas 7 dan 8.

“Tema kali ini disambut antusias para siswa. Mereka tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang narkotika. Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 40 siswa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat Dinas Kesehatan, Abdul Manaf berharap para siswa dapat menerima sosialisasi ini dengan baik. “Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini para remaja bisa mengendalikan diri, menghindari perilaku yang tidak wajar, dan menerapkan pola hidup sehat di lingkungan sekolah dan keluarga,” harap Abdul Manaf. (ren/liq)