Mustalin

PALOPO, SeruYA–Bos THM Boulevard Palopo, Mustalin (46) yang dibekuk anggota Satuan Narkoba Polres Palopo, Kamis (23/2) lalu, diketahui positif mengonsumsi narkoba. Berdasarkan tes urine pria yang sudah ditetapkan tersangka pemakai dan pengedar narkoba itu, hasilnya positif. Kepala Satuan Narkoba Polres Palopo, AKP Maulud membenarkan tes urine Mustalin dari Polda Sulsel sudah ada.

“Hasil tes urine tersangka positif. Hasil ini semakin menguatkan kami dalam penyidikan kasus ini,” kata AKP Maulud, Minggu (26/2) malam. Lebih jauh dijelaskan Maulud, Mustalin mendapatkan narkoba jenis sabu itu dari Makassar. “Dari penelusuran anggota dan keterangan tersangka, diketahui barangnya dari Makassar,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota Satnarkoba Polres Palopo menangkap Ria (41) seorang IRT beralamat di Jl Merdeka Palopo tengah mengkomsumsi sabu. Dari hasil pengembangan, Ria mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Mustalin. Satu sachet aku Ria dibelinya dengan harga Rp 500 ribu. Tak ingin targetnya lolos, petugas lalu meringkus Mustalin di kediamannya, Jl Torpedo Palopo. Di rumah warga keturunan tersebut petugas menemukan sejumlah Barang Bukti.

Seperti dua paket sachet sabu siap edar, pirex, bong dan uang tunai Rp500 ribu. Kaur Bin Ops Narkoba Polres Palopo, Iptu Langkaryanto mengatakan kedua pelaku, Ria dan Mustalin, selain pemakai keduanya juga sebagai pengedar sabu. Dalam kasus ini Ria dan Mustalin dianggap melakukan perbuatan melawan hukum sebagai mana diatur dalam Pasal 112, 114 dan 127 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (isl/kin)