PALOPO — Kevin (7) bocah yang beralamat di Lorong Lembaga, Kecamatan Wara Utara, Palopo, menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Sawerigading, Kamis (18/10/2018) dinihari.

Tiga pekan sebelumnya, bocah yang belum bersekolah itu diserang anjing milik neneknya. Dia sempat dirawat di rumah sakit selama tiga hari dan dibolehkan pulang oleh petugas medis.

Dua hari lalu, korban kembali dilarikan ke rumah sakit karena menderita kejang dan demam tinggi. Tindakan medis yang dilakukan oleh dokter tidak mampu menolongnya.

Ayah Kevin, Bilo, mengungkapkan, sebelum kejadian Kevin dan adiknya Sila, bermain- main di depan rumah. Tiba- tiba Sila diserang anjing. Orang tuanya datang menolong dan membawa Sila ke dalam rumah.

Nahas bagi Kevin yang masih tinggal di luar rumah, dia menjadi sasaran anjing yang mengigit di bagian wajah. Keluarganya membawanya ke rumah sakit dan dirawat inap selama tiga hari.

” Kami tak sempat membawanya ke dalam rumah karena adiknya yang diselamatkan lebih dahulu,” kata Bilo sedih.

Sementara sang adik, berhasil selamat dan sudah disuntik rabies oleh petugas kesehatan. Bilo mempertanyakan tindakan medis yang dilakukan dokter di RSUD Rampoang sehingga anaknya meninggal dunia. Rencananya, korban baru akan dikebumikan pada Senin mendatang. (adn)