Tim Pemenangan Basmin Mattayang-Amru Saher foto bersama usai pertemuan.
Tim Pemenangan Basmin Mattayang-Amru Saher foto bersama usai pertemuan.

Koranseruya.com. Dua tim pemenangan bakal calon Bupati Luwu yakni Basmin Mattayang dan Amru Saher, menggelar pertemuan di Cafe News Seruya, malam ini. Apakah pertemuan tersebut merupakan sinyal untuk berpaket pada pilkada Luwu? Anggota DPRD Luwu asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syamsidar Patungka mengatakan, pertemuan itu baru tahap awal.

” Jadi, istilahnya ini baru ma’mananu-manu’ (saling berkenalan). Belum ada pembicaraan untuk berpaket pada pilkada,” katanya kepada koranseruya.com. Selain Syamsidar dari tim Amru Saher juga ada Tomakaka Makawa, Amir Goali dan sejumlah tim pemenangan lainnya.

Sementara itu, dari Tim Basmin Mattayang diwakili oleh Kasmaruddin Mattayang dan Buya Burhanuddin. Syamsidar menambahkan, sejak awal Amru Saher memang sosialisasi untuk membidik posisi 01 atau calon bupati. Begitu juga dengan Basmin Mattayang.

Syamsidar menambahkan, apakah pertemuan awal tersebut akan berlanjut hingga pilkada atau tidak, Syamsidar yang juga mantan Ketua Tim Pemenangan ‘Selalu Bersama’ wilayah Walmas itu mengatakan, antara Basmin dan Amru sepakat untuk sama-sama menunggu hasil survei. ” Tim survei akan segera turun. Kita tunggu hasilnya. Ini menjadi dasar bagi Pak Basmin dan Amru untuk bersikap,” katanya.

Adapun Kasmaruddin Mattayang mengatakan, dari sejumlah bakal calon yang disebut-sebut ingin maju di pilkada Luwu pihaknya memang melihat potensi yang dimiliki Amru sangat cocok untuk berdampingan dengan Basmin Mattayang. Kedua figur itu kata dia, saling melengkapi.

Senada dengan Syamsidar, Kasmaruddin yang akrab disapa Opu Rala mengatakan, belum ada keputusan resmi terkait pertemuan itu. Hanya sebatas perkenalan antara dua tim pemenangan bakal calon. ” Yang jelas kita tunggu hasil survei. Ini baru tahap awal antara kedua tim pemenangan,” tegasnya.

Selain Basmin Mattayang dan Amru Saher, sejumlah tokoh yang disebut-sebut akan maju di pilkada Luwu antara lain Buhari Kahar Muzakkar, Syukur Bijak, Bachrianto Bachtiar, Patahuddin, H Ismail dan lainnya. Tahapan pilkada Luwu baru akan dimulai pada Juni 2017 mendatang. (liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × five =