Bupati Lutra, Indah Putri saat menerima tim BPK RI Selasa (7/2) lalu di ruang kerjanya.
Bupati Lutra, Indah Putri saat menerima tim BPK RI Selasa (7/2) lalu di ruang kerjanya.

MASAMBA, SeruYA– Saat ini, tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulsel masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah bendarahara SKPD yang ada di Kabupaten Luwu Utara. Pemeriksaan yang telah dimulai sejak Rabu (8/2) lalu ini masih akan berlanjut hingga 4 Maret mendatang.

Tim tersebut melakukan pemeriksaan pendahuluan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Abdul Machfud, meminta seluruh Bendahara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tidak meninggalkan tempat alias tidak meninggalkan kantornya masing-masing.

“Saya minta seluruh Bendahara SKPD, utamanya yang ada sangkutpautnya dengan BPK, untuk tidak meninggalkan tempat karena tim pemeriksa dari BPK masih melakukan pemeriksaan, terakhir minggu ini,” kata Mahfud saat memimpin apel pagi Senin kemarin.

Selain Bendahara SKPD, Mahfud, juga menghimbau kepada seluruh Kepala SKPD untuk juga tidak meninggalkan tempat demi kelancaran pemeriksaan.

Sebelumnya, Bupati Lutra, Indah Putri saat menerima empat orang tim BPK RI tersebut juga meminta kepada seluruh Pimpinan SKPD yang lama, termasuk para Bendahara, untuk membantu kelancaran pemeriksaan pendahuluan atas LKPD 2016 tersebut.

“Saya minta teman-teman sekalian membantu kelancaran pemeriksaan pendahuluan ini, seperti menyiapkan kembali apa yang menjadi kekurangan kita dan memberikan data atau hal-hal lain yang diperlukan. Intinya, siapkan segala sesuatunya terkait pemeriksaan pendahuluan atas LKPD kita,” ujar Indah. (luk/asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − one =