Ilham saat diamankan
Ilham saat diamankan

Koranseruya.com. Ilham alias Lasessu (44) warga Balambang Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, sungguh tak kapok. Pria yang bersatus narapidana di Lapas Palopo ini, tinggal menghitung hari untuk bebas dari hotel prodeo.

Namun, siang tadi sekitar pukul 12.30 wita, Ilham kembali diamankan Satuan Narkoba Polres Palopo di Blok Napi narkoba tepatnya di kamar rehab. Apa pasal? Ternyata Ilham kepergok menguasai narkoba jenis sabu-sabu di saku celana bagian depan.

Saat itu, seorang petugas Lapas kelas II A Palopo berpura-pura tidur di kamarnya. Tak curiga, Ilham lalu mengeluarkan paket sabu itu di dalam kantongnya. Petugas yang memang sudah curiga pun langsung menangkapnya.

” Barang bukti yang ditemukan dari pelaku adalah satu sachet kecil kristal bening alias sabu,” kata Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Maulud. Ilham sebenarnya akan bebas pekan depan. Dia dijebloskan ke dalam lapas dalam kasus narkoba. Hakim Pengadilan Negeri Palopo memvonisnya satu tahun penjara. ” Pelaku akan kembali diproses. Jadi, pembebasannya pekan depan dipastikan ditunda,” kata Maulud. (eca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 2 =